Connect with us

Inilah 5 Mal Paling Favorit Di Bandung Untuk Hangout

Life Smart

Inilah 5 Mal Paling Favorit Di Bandung Untuk Hangout

Guys, siapa diantara kalian yang sering menghabiskan waktu libur atau senggang di Mal? Tidak ada salahnya memang berkunjung ke mal untuk hangout, asal jangan setiap hari saja, bisa-bisa doku abis dan bikin bosen.

Mal merupakan pusat perbelanjaan dengan segala fasilitasnya yang lengkap. Bisa dibilang pasar modern sehingga produk-produk nya pun berbeda dari pasar biasa. Dalam sebuah mal sudah tidak heran dengan beragam outlet pakaian, tas, sepatu, elektronik, hingga foto studio dan bioskop.

Gomuda - Sweater Rajut Pria

Di Bandung sendiri yang juga merupakan salah satu kiblat mode Indonesia, memiliki mal yang cukup banyak, namun diantaranya terdapat 5 mal yang sangat sering jadi pilihan hangout bagi anak muda maupun dewasa.

Tentu saja 5 mal tersebut memiliki perbedaan yang unik serta karakter pengunjung yang juga bisa dibilang berbeda. Berikut 5 mal paling sering dan jadi favorit tempat hangout di Bandung:

# 1. Ciwalk Bandung

Kenapa Ciwalk Nomor 1? Ciwalk yang merupakan kepanjangan dari Cihampelas Walk ini sangat populer di Bandung dan Indonesia umumnya. Kata walk memang cukup menggambarkan sebuah mall dengan desain yang ramah lingkungan dengan halaman yang luas dikelilingi toko-toko dan rumah makan serta jalan yang unik bagi pengunjungnya untuk santai berjalan-jalan dengan pohon pohon yang cukup sejuk dipandang.

Cihampelas Walk, gambar: istana-wisata.blogspot.com

Fasilitas Lengkap

Ciwalk memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari restoran, pusat perbelanjaan pakaian, toko kebutuhan sehari-hari alias supermarket, foto studio, serta Bioskop 21 yang lengkap dan terbilang banyak dan sangat nyaman dibandingkan yang lainnya.

Sehingga tak heran Ciwalk menjadi mal yang sangat digemari mojang Bandung maupun luar daerah untuk berbelanja dan hangout atau sekedar nonton film bareng pacar atau kawan. Bahkan kawasan mal Ciwalk sering menjadi tempat syuting film, acara musik, talkshow dan lainnya.

Selain itu, sebelum masuk Ciwalk, sepanjang jalan Cihampelas merupakan pusat perbelanjaan yang unik dengan distro-distro pakaian yang terjangkau serta sangat beragam. Sehingga membuat daya tarik Ciwalk makin memanjakan mata pengunjung untuk berbelanja.

Untuk berfoto di luar ruangan punsering dilakukan pengunjung terutama di lantai dua dengan hotspot yang menarik menghadap mal atau berfoto dengan pepohonan hijau dan background outlet pakaian.

Hotel Tersedia dan Parkir yang Mudah

Hotel pun menjadi salah satu andalan bagi pengunjung untuk beristirahat bersama keluarga dan kawan. Parkir mobil dan motor yang terbilang nyaman serta mudah dalam akses jalan masuk maupun keluar.

Bioskop 21 Paling Nyaman dan Terdepan

Yang paling seru adalah biskop 21 Ciwalk selalu terdepan dalam menayangkan film-film terbaru serta berkualitas meskipun dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan bioskop 21 lainnya di Bandung. Serta memiliki teater lebih luas dan banyak.

Tempat Bermain

Tempat bermain pun tersedia bagi anak-anak. Tempat permainan berada di kawasan lantai dasar yang cukup menarik.

Karakter pengunjung:

Pengunjung Ciwalk kebanyakan anaki muda alias mojang bandung meskipun pengunjung dewasa terbilang banyak. Bahkan rombongan keluarga sering memfavoritkan Ciwalk karena kenyamanannya dengan fasilitas yang lengkap.

Beragam pengunjung kelas menengah ke atas menjadikan tempat ini tak sepi dari pengunjung, meskipun di bagian atas lantai 3, toko-toko perbelanjaan kadang tampak sepi pembeli karena kebanyakan bertujuan untuk nonton film.

# 2. BIP (Bandung Indah Plaza)

Mal yang satu ini merupakan mal yang tepat berada di jantung pusat kota yang nampaknya menjadi favorit pilihan bagi yang berbelanja maupun hangout dengan harga terjangkau. Sehingga pelajar dan mahasiswa biasanya memilih ke BIP untuk hangout.

Bandung Indah Plaza, gambar: www.skyscrapercity.com

Fasilitas

Jika dibandingkan dengan Ciwalk, fasilitas BIP masih kalah. Namun yang menjadi keunikannya adalah sangat berdekatan dengan pusat-pusat perbelanjaan lainnya. Sebut saja BEC alias Bandung Electronik Center yang tak pernah sepi dari pembeli gadget mulai dari smartphone, hingga laptop. Kemudian Gramedia sebagai pusat toko Buku di Bandung yang sangat lengkap dan terlengkap di Bandung.

Serta merupakan salah satu akses yang berdekatan dengan pusat belanja factory outlet jalan Raiu yang sangat populer dikunjungi wisatawan dan tentu saja jalan Dago.

Matahari Store dan supermarket, bisa dibilang jadi salah satu daya tarik pengunjung untuk berburu pakaian diskon dan berkualitas.

Bioskop 21

Untuk Bioskop 21 jumlah teaternya lebih sedikit dari Ciwalk, namun demikian harganya lebih murah dibandingkan Ciwalk. Meskipun film-filmnya lebih sedikit, BIP menjadi pilihan dalam menonton film dengan harga terjangkau dan lumayan nyaman.

Hotel

Satu lagi daya tarik BIP adalah bersampingan dengan Hotel Hyatt yang sangat populer di seluruh dunia. Sehingga kalangan atas dari pengunjung BIP bisa beristirahat dengan nyaman di hotel.

Tempat Bermain

Nilai untuk tempat bermain anak-anak sangat minim, terdapat di dalam mal lantai 3 dan hanya sedikit saja.

Karakter Pengunjung

Semua kelas bisa dikatakan sering mengunjungi BIP yang muda maupun dewasa, karena harga terjangkau, pusat belanja yang beragam serta berdekatan dengan BEC, Gramedia, Factory Outlet dan Hotel Hyatt serta pusat liburan dan hiburan Dago.

# 3. PVJ (Paris Van Java)

Paris Van Java adalah mal berkelas dengan fasilitas lengkap dan nyaman serta desain unik bangungan dengan lantai kayu.

Area Mal Paris Van Java, gambar: hanjuangtiga.blogspot.com

Fasilitas

Mulai dari Hotel, restoran, Bioskop hingga tempat parkir mobil dan supermarket terbilang sangat nyaman. Namun sayang untuk parkir motor tidak memuaskan, karena motor biasanya diparkir di samping mall bahkan di halaman mesjid.

Fasilitas mal yang sangat lengkap dengan halaman cukup luas serta restoran-restoran yang sangat beragam dan menjadi pilihan pengujung untuk berwisata kuliner.

Bahkan wahana Ice Kating menjadi daya tarik tersendiri bagi PVJ untuk mendatangkan pengunjung bermain permainan berjalan di lantai es tersebut.

Namun sayang akses jalan menuju PVJ kadang terhambat dengan macetnya jalanan karena merupakan lokasi pasar yang juga jadi pilihan masyarakat sekitar berbelanja.

Bioskop BlitzMegaplex

Bioskop Megaplex memang memiliki keunikan sendiri dengan harga juga bersaing alias jauh lebih mahal dari 21, meskipun 21 Ciwalk saat ini terbilang paling mahal. Namun fasilitas serta jenis film juga sangat beragam mulai dari film lokal, barat hingga India.

Karakter Pengunjung

Pengunjung PVJ kebanyakan kalangan menengah ke atas. Dominan kelas atas nampak dari tempat parkir yang lebih dikhususkan untuk mobil dibandingkan motor yang kebanyakan disimpan di tempat parkir sebelah.

# 4. TSM (Trans Studio Mal Bandung)

TSM yang saat ini menjadi mal terbesar di Bandung, semakin populer karena adanya Trans Studio yang juga saat ini menjadi tempat favorit untuk berwahana wisata liburan keluarga. Fasilitas Hotel mewahpun berdiri tegak, dengan parkir yang luas baik untuk motor maupun mobil.

Trans Studio Mall Bandung, gambar: www.skyscrapercity.com

Namun bisa dibilang TSM merupakan mal bagi kelas atas, karena harganya jauh lebih mahal dibanding mal lainnya di Bandung. Serta Bioskop dengan teater sekelas BIP namun tampak lebih sepi pengunjung.

# 5. BTC (Bandung Trade Center)

Kalau yang satu ini mal yang menjadi pusat toko perbelanjaan pakaian terbilang lengkap dengan harga terjangkau. Sehingga tak salah BTC menamakan dirinya Fashion Mall. Karena distro-distro pakaian mulai dari pakaian bayi hingga dewasa berjajar di dalam mal ini.

Bandung Trade Center, gambar: www.panoramio.com

Akses jalan di daerah padat kendaraan serta merupakan jalan searah membuat cukup malas untuk mengunjungi BTC. Sehingga mall ini nampaknya lebih sedikit pengunjung dibanding Ciwalk dan BIP.

Namun bisokop 21 nya dapat dijadikan pilihan nonton bagi keluarga, pacar dan kawan. Karena harghanya yang lebih murah dibandingkan BIP meskipun kadang lebih banyak kursi yang kosong. Tapi recomended sebagai pilihan nonton murah dan nyaman.

Untuk tempat parkir lumayan nyaman bagi pengendara mobil dan motor, meskipun parkir motor tak seluas parkir di Ciwalk.

So guys, manakah mal yang paling sering kamu kunjungi di Bandung? Apapun mal nya siapkan dulu budget untuk belanja dan nonton. Kuatkan diri untuk menahan berbelanja yang tidak diperlukan agar saat pulang dari mal tidak menyesal, heee…

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Backpacker Menginap di Hotel Dekat Ciputra World Mall Surabaya? Bisa! - 4muda.com

  2. Pingback: 16 Brand Indonesia Dikira Asal Luar Negeri - 4muda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top