Connect with us

Tahu Gak

Tiga Jasa Pengiriman Baru Canggih Ini Ramaikan Layanan Logistik Indonesia

sweater-rajut-pria

Jasa pengiriman saat ini sangat dibutuhkan pelaku bisnis online, pasalnya membludaknya order dan kebutuhan customer dalam penantian barang datang dengan cepat membuat makin berkembangnya bisnis jasa pengiriman di Indonesia.

Jika dahulu hanya ada POS Indonesia, kini nama JNE menjadi pengiriman paling laris diera belanja online ini. Namun tidak menutup kemungkinan jasa pengiriman lainnya mampu menyaingi POS dan JNE menjadi layanan logistik paling difavoritkan oleh penjual maupun pembeli dan pelaku marketplace.

Dari sekian banyak jasa pengiriman yang meramaikan layanan logistik di Indonesia, seperti yang telah dipaparkan dalam artikel sebelumnya tentang 10 layanan pengiriman terpopuler, terdapat pula tiga jasa pengiriman terbaru dengan segala kelebihannya yang turut meramaikan layanan pengiriman barang, diantaranya sebagai berikut.

1. Go-Send

Go-Jek

Go-Jek

GO-KILAT yang kini berganti nama GO-SEND, merupakan layanan baru dari GO-JEK bekerjasama dengan beberapa toko online yang memberlakukan tarif promo jauh dekat 15 ribu untuk wilayah Jakarta, dengan syarat jaraknya tidak boleh lebih dari 25 km dari toko yang menjual barang.

GO-SEND juga berlaku hanya untuk order yang masuk pukul 07.00 – 15.00 WIB (Senin – Jumat) dan ditiadakan pada hari libur nasional serta kondisi bencana alam (banjir, gempa dll).

Sebelum adanya layanan GO-KILAT, perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim dan diluncurkan pada tahun 2010 ini telah memiliki layanan lain selain jasa pengantaran penumpang oleh ojek, seperti GO-FOOD, GO-BOX, GO-CLEAN, GO-MASSAGE, GO-RIDE, GO-CAR, dan sebagainya.

Pada Intinya menggunakan GO-SEND, barang akan sampai dikirim dihari yang sama namun masih terbatas untuk jarak dekat atau dalam kota yang sama.

Aplikasi Go-Send dari Go-Jek

Aplikasi Go-Send dari Go-Jek

Untuk menggunakannya, bisa download aplikasi GO-JEK di playstore ataupun iOS. Aplikasi G-SEND menyatu dengan semua produk dari GO-JEK, cukup mudah digunakan.

2. NinjaXpress

NinjaXpress

NinjaXpress

NinjaXpress yang merupakan layanan logistik asal Singapura ini, turut hadir di Indonesia sebagai program perluasan pasar yang sebelumnya hadir di berbagai negara termasuk Asia, Afrika, Amerika, Timur Tengah dan Turki.

NinjaXpress mengklaim bahwa saat ini mereka mendukung hingga 3.000 klien dan mampu mengirimkan 15.000 paket setiap harinya.

Berdasarkan pengalan pribadi menggunakan jasa pengiriman NinjaXpress saat berbelanja di dekoruma.com, adalah cara pengiriman barangnya yang unik dan segar.

Meskipun terbilang bukan pengiriman yang cepat diluar Jakarta, yaitu waktu standar sekitar 4 – 7 hari kerja, pengiriman biasa tepat di hari ke-4 dengan pengantar atau disebut Ninja yang kemudian menyodorkan sebuah ponsel pintar untuk kita tanda tangani dan segera akan muncul laporan penerimaan barangnya melalui email penerima.

Sesuai dengan slogannya “Layanan Pengiriman Paket yang Mutakhir”, NinjaXpress memanfaatkan kecanggihan teknologi yang membuat kita merasa spesial dengan menandatangai penerimaan barang melalui smartphone dan laporan secara online melalui email. Sesuai dengan karakteristik customer saat ini yang sangat antusias dengan teknologi, termasuk dalam jasa pengiriman barang.

NinjaXpress atau disebut juga Ninja Van saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace kenamaan seperti Tokopedia, Dekoruma.com

Aplikasi Ninja Driver

Aplikasi Ninja Driver

Saat ini aplikasi NinjaXpress baru tersedia untuk Ninja Driver alias kurir NinjaXpress,

3. J&T

J&T Express

J&T Express

Mungkin bagi kebanyakan orang, masih belum kenal dengan layanan pengiriman barang terbaru ini. J&T atau J&T Express ini merupakan jasa pengiriman yang diawal kehadirannya banyak mendapat respon positif dari para pelaku bisnis online dalam mempercayakan pengiriman barangnya.

Dengan slogannya “Gratis Jemput Di Tempat” ini memang sangat menguntungkan penjual online yang akan mengirimkan barang tanpa harus mendatangi agen pengiriman. Dengan cukup mengontak pihak agen J&T terdekat, maka dengan segera barang dijemput dan dikirimkan.

Mengenai pengiriman barang, ada yang unik, tidak ada kategori pengiriman cepat atau kilat namun hanya tipe reguler saja atau disebut paket EZ pada J&T. Siapa sangka pengiriman barang ternyata menyamai bahkan melebihi paket kilat yang biasa diberlakukan pada jasa pengiriman lainnya.

Bahkan di hari minggu, yang kebanyakan paket pending karena hari libur, J&T tetap melakukan pengiriman.

Berdasarkan pengalaman dalam mengirimkan barang produk sweater Gomuda.co ke pembeli ternyata kirim sore hari besok siang sudah sampai ditangan pembeli dengan harga yang relatif sama dengan jasa pengiriman lainnya.

Aplikasi Jasa Pengiriman J&T Express

Aplikasi Jasa Pengiriman J&T Express

Kelebihan penting lainnya dari J&T adalah paket pengiriman yang realtime dengan mengunduh aplikasinya di playstore, kita bisa mengecek harga serta melacak pengiriman dengan mudah.

sweater-rajut-pria
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Dekoruma, Pilihan Menarik Belanja Online Furnitur - 4muda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top