Connect with us

Mengagumkan! Video Animasi Ini Tampilkan Bumi Bernapas

Awesome

Mengagumkan! Video Animasi Ini Tampilkan Bumi Bernapas

Saat kita membahas Bumi, planet biru nan indah tersebut mungkin merupakan bahasan tiada habisnya, termasuk yang dilakukan Gabriel Reilich untuk Good Magazine memproduksi video animasi berdurasi 1 menit 30 detik yang sangat mengagumkan tentang bumi bernapas.

Video animasi ini dibuat dari gabungan foto bumi dari bulan ke bulan dalam satu tahun yang diambil dari satelit menampilkan sesuatu yang memukau bahwa bumi bernapas layaknya manusia. Terinspirasi oleh John Nelson yang ditahun 2013 membuat gambar animasi dalam format gif dan menemukan sesuatu yang sangat mengagumkan dari pengamatannya selama setahun terhadap kumpulan gambar bumi dari NASA yang ternyata menunjukan bumi seperti sedang bernapas.

Tahukah kamu, bahwa di planet bumi terdapat empat ratus ribu spesies tanaman, 247.802 spesies ikan, reptil dan amfibi, 5416 spesies mamalia, 10.000 spesies burung, dan tentu saja, 7.400.000.000 manusia diperkirakan memenuhi bumi. Tapi hidup di dunia yang begitu luas, mudah bagi kita melupakan betapa luar biasa planet kita sebenarnya.

Ilustrasi bumi bernapas, gambar: uxblog.idvsolutions.com

Ilustrasi bumi bernapas dari sekumpulan gambar satelit tentang vegetasi dan es di bumi setiap bulannya dalam satu tahun, gambar: uxblog.idvsolutions.com

Untuk mengingatkan kembali keindahan bumi, gambar satelit yang disusun dari foto bumi oleh NASA dari setiap bulan dalam setahun, ketika ditampilkan secara cepat berturut-turut, efeknya sangat menakjubkan seolah bumi terlihat seperti bernapas.

Melihat video animasi di atas, semoga mengingatkan kita untuk terus menjaga rumah kita, bumi yang hijau segar dan langitnya yang biru cerah. Salah satu cara termudah adalah dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi emisi karbondioksida dengan hidup ramah pada lingkungan, termasuk yang termudah menanam pohon dan memelihara taman di halam rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top