Connect with us

Awesome

Keren! Duo Power Rangers Biru Ini Kakak Adik Asal Indonesia

sweater-rajut-pria

“Go, Go, Power Rangers!” Lagu dari serial televisi asal Amerika untuk anak dan remaja ini barangkali lagu superhero yang paling familiar di telinga kita. Dan, nyatanya, Power Rangers merupakan salah satu serial superhero yang tayang cukup lama di televisi dunia, khususnya Amerika, yang awal tahun depan akan memasuki judul ke 24 yaitu Power Rangers Ninja Steel. Serunya, kakak adik asal Indonesia berkesempatan mendapat peran Ranger Biru dalam serial terkenal tersebut.

Power Rangers sebenarnya bukan superhero asli dari Amerika. Serial televisi ini merupakan adaptasi dari serial televisi Jepang berjudul Super Sentai. Serial Super Sentai dimulai sejak tahun 1975 dengan judul Himitsu Sentai Gorenger yang diproduksi oleh Toei Co., Ltd., Toei Agency dan Bandai, yang ditayangkan oleh TV Asahi, Jepang.

Super Sentai merupakan salah satu serial superhero yang tayang cukup lama di televisi, selain seri Kamen Rider dan Ultra. Salah satu seri Super Sentai yang cukup terkenal di Indonesia adalah Dai Sentai Goggle-V atau sering disebut Goggle Five. Kini Super Sentai sudah memasuki seri ke 40 yaitu Doubutsu Sentai Zyuohger.

Power Rangers sendiri diproduksi pertama kali oleh Saban Entertainment (kemudian oleh BVS Entertainment, di tahun 2015 oleh SGC Power Rangers) untuk kemudian tayang bagi penonton di Amerika. Mighty Morphin Power Rangers merupakan judul pertama yang tayang di Amerika pada tahun 1993, yang diadaptasi dari Super Sentai berjudul Kyōryū Sentai Zyuranger.

Seorang Power Ranger atau Ranger merupakan seorang manusia atau prajurit humanoid (manusia android atau manusia mesin) yang berubah bentuk dari manusia normal tidak berkekuatan ke manusia super berkostum spandex seluruh tubuhnya dan memakai helm dengan kaca buram yang berguna untuk menjaga rahasia identitasnya dari masyarakat luas. Ranger utama dalam serial televisi ini ada lima dengan warna kostum yang berbeda-beda.

Meskipun ranger utama ada lima, namun warna kostumnya ada lebih dari itu, tepatnya 13, tergantung dari cerita setiap musimnya. Dari sekian banyak ranger tersebut, tercatat hanya warna biru dan merah saja yang terus ada di setiap musim penayangannya.

Yoshi dan Peter Sudarso, gambar: audreymagazine.com

Yoshi dan Peter Sudarso, gambar: audreymagazine.com

Di antara sekian banyak aktor dan aktris yang sudah berperan sebagai ranger, terselip dua nama kakak adik asal Indonesia yaitu Yoshua ‘Yoshi’ Sudarso dan Peter Adrian Sudarso yang berperan sebagai Ranger Biru dalam musim yang berbeda.

Yoshi Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Dino Charge 2015, gambar: powerrangers.wikia.com

Yoshi Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Dino Charge 2015, gambar: powerrangers.wikia.com

Yoshi Sudarso berperan sebagai Ranger Biru bernama Koda dalam Power Rangers Dino Charge dan Power Rangers Dino Supercharge.

Peter Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Ninja Steel, gambar: https://twitter.com/petersadrian

Peter Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Ninja Steel, gambar: https://twitter.com/petersadrian

Sementara itu, adiknya, Peter Sudarso berperan sebagai Preston dalam Power Rangers Ninja Steel yang rencananya akan tayang awal tahun depan.

Keikutsertaan mereka dalam serial televisi populer tersebut tentu membuat kita bangga karena untuk menjadi seorang ranger itu tidak mudah. Bagi Yoshi dan Peter, mereka harus melewati audisi hingga tiga kali atau tiga tahun berturut-turut untuk menjadi ranger impian masa kecil mereka.

Dan, pengalaman mereka ikut membuktikan bahwa untuk mencapai mimpi mungkin tidak mudah, namun kita jangan menyerah karena siapa tahu pada usaha berikutnya adalah peluang besar kita untuk meraihnya. Keep fighting!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top