Connect with us

Koutetsujou no Kabaneri, Anime Aksi Anyar Keren Abis

Anime

Koutetsujou no Kabaneri, Anime Aksi Anyar Keren Abis

Banyak anime anyar tiap bulannya, namun yang sangat memukau dan keren mungkin tidak banyak. Dari beragam genre anime, action alias genre aksi dan fantasi mungkin masih merupakan salah satu yang banyak dinanti-nanti, termasuk salah satunya anime aksi paling baru Koutetsujou no Kabaneri. Saat awal kemunculan anime ini bisa dibilang seru abis dan membuat kita mengingat kembali serunya anime Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan di tahun 2013 yang begitu populer dan telah dibuat dalam bentuk live action meskipun tak sebagus anime nya.

Anime Koutetsujou no Kabaneri atau Kabaneri of the Iron Fortress adalah anime aksi anyar yang disutradarai  Tetsurou Araki berkolaborasi dengan penulis skrip Ichiro Okouchi, dan rilis episode perdana pada 8 April 2016, seketika langsung memikat para pecinta anime.

Mengapa demikian? Mari kita lihat trailernya berikut ini:

Dari trailer di atas mungkin kita dapat melihat sekilas, tentang apa yang diceritakan dalam anime Kabaneri of the Iron Fortress. Berikut sinopsis nya:

Saat dunia berada di tengah-tengah sebuah revolusi industri, rakasa muncul yang tidak dapat dikalahkan kecuali menusuknya tepat pada jantungnya, yang dilindungi oleh lapisan besi. Mahluk ini menyebar luas dengan menginfeksi manusia dengan gigitannya, yang kemudian dapat membuat manusia tersebut menjuadi makhluk agresif layaknya mayat hidup dan dikenal sebagai Kabane.

Raksasa mayat hidup (Kabane), gambar: www.nerdslant.com

Raksasa mayat hidup (Kabane), gambar: www.nerdslant.com

Di pulau Hinomoto, terletak di timur jauh, orang-orang telah membangun stasiun untuk berlindung diri dari makhluk-makhluk ini. Mereka mengakses kereta sebagai alat transportasi dengan bantuan dari mesin lokomotif uap, yang disebut Hayajiro.

Senjata Tsuranuki Zutsu, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Senjata Tsuranuki Zutsu, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Ikoma, seorang anak yang tinggal di stasiun Aragane dan membantu untuk membangun Hayajiro, menciptakan senjata sendiri yang disebut Tsuranukizutsu untuk mengalahkan makhluk tersebut. Suatu hari, saat ia menunggu kesempatan untuk menggunakan senjata, ia bertemu seorang gadis bernama Mumei, yang dibebaskan dari pemeriksaan Kabane wajib. Ikoma dan Mumei ternyata merupakan Kabaneri, seseorang yang diserang kabane tapi tetap menjadi manusia dan memiliki kekuatan spesial. Seketika Kabane muncul dan staf pada lokomotif telah berubah menjadi Kabane. Wilayah setempat pun diserang oleh Kabane, dan Ikoma siap beraksi dengan senjatanya untuk membunuh semua Kabane.

Berikut adalah beberapa karakter utama dari Koutetsujou no Kabaneri:

Ikoma (suara: Hatanaka, Tasuku), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Ikoma (suara: Hatanaka, Tasuku), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Mumei (suara: Senbongi, Sayaka), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Mumei (suara: Senbongi, Sayaka), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

sweater-rajut-pria
Ayame, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Ayame, seorang putri dari pejabat pemerintahan, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

kurusu, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

kurusu, pengawal khusus Ayame, gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Yukina (suara: Ise, Mariya), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Yukina (suara: Ise, Mariya), gambar: koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Baru 3 episode anime ini mengudara, hampir semua website penuh dengan komentar dari kerennya alur cerita dan aksi yang disajikan. Termasuk salah satu website menonton anime terfavorit penulis yakni kissanime.to, Koutetsujou no Kabaneri memperoleh respon sangat positif tercatat telah mendapatkan hampir 8000 komentar.

Penasaran? tonton langsung anime ini di website streaming favorit kamu.

Referensi:
http://myanimelist.net/anime/28623/Koutetsujou_no_Kabaneri?q=Kabaneri%20of%20the%20Iron%20Fortress
koutetsujou-no-kabaneri.wikia.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top