Connect with us

Joe Taslim, Manas dalam Star Trek Beyond yang Cinta Keluarga

Movies

Joe Taslim, Manas dalam Star Trek Beyond yang Cinta Keluarga

Mulai 20 Juli 2016 kemarin, publik Indonesia kembali dapat menyaksikan Joe Taslim beraksi di kancah perfilman internasional dalam Star Trek Beyond. Jauh-jauh datang ke Hollywood untuk berperan sebagai Manas ternyata tidak membuat Joe meninggalkan keluarganya. Aktor yang ‘family man’ ini memang terkenal sangat cinta keluarga.

Aktor kelahiran Palembang tanggal 28 Juni 1981 ini awalnya merupakan seorang atlet judo profesional. Ia sempat memenangkan beberapa medali emas di kejuaraan nasional hingga menjadi anggota tim nasional judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009. Satu medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999 dan satu medali perak di SEA Games 2007 berhasil ia raih. Akibat cedera, ia akhirnya memutuskan pensiun.

Joe Taslim kemudian aktif sebagai model dan aktor meskipun tidak begitu terkenal. Ia sempat tampil di berbagai majalah, iklan televisi, dan sejumlah film Indonesia. Ia juga suka berdagang di pasar Tanah Abang karena memiliki usaha keluarga di pusat grosir tersebut.

Nama Joe Taslim akhirnya menjadi terkenal pada tahun 2010 setelah terlibat dalam film The Raid: Redemption, setelah mengikuti serangkaian audisi baku hantam. Dalam film ini ia berperan sebagai Jaka, sersan pasukan khusus yang berani melawan Mad Dog dalam pertarungan satu lawan satu.

Joe Taslim dalam The Raid Redemption, gambar: geektyrant.com

Joe Taslim dalam The Raid Redemption, gambar: geektyrant.com

Perannya sebagai Sersan Jaka yang dipilih oleh Gareth Evans selaku sutradara The Raid ternyata awalnya tidak disetujui oleh seluruh produser dalam film tersebut. Penolakan tersebut disebabkan oleh wajah Joe Taslim yang khas dengan etnis tertentu dan dinilai tidak pas untuk memerankan tokoh tentara. Namun Gareth bersikeras untuk tetap memilih Joe. Dan ternyata, inilah awal keberuntungan Joe di dunia perfilman internasional.

Pada tahun 2013 Joe Taslim akhirnya muncul dalam film internasional pertamanya yaitu Fast and Furious 6 setelah bersaing dengan beberapa aktor dari negara lain. Ia sendiri bingung mengapa dirinya yang dipilih oleh sutradara Justin Lin. Dalam film ini, Joe dipercaya untuk memerankan karakter bernama Jah, seorang tokoh antagonis yang memiliki kemampuan bela diri dan parkour. Tentu peran ini cukup sesuai dengan kehidupan Joe sendiri yang sejak kecil sudah mempelajari bela diri mulai dari wushu, judo, taekwondo, dan pencak silat.

Joe Taslim dalam Fast Furious 6, gambar: www.wowkeren.com

Joe Taslim dalam Fast Furious 6, gambar: www.wowkeren.com

Berbekal pengalaman berlatih judo, Joe Taslim pun memberlakukan sikap disiplin, fokus, dan etos kerja keras yang tinggi ketika memerankan Jah. Bahkan Joe melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya, ia bersikeras tidak menggunakan pemeran pengganti. Barangkali itulah yang membuatnya mendapatkan kepercayaan lebih dari sang sutradara sehingga mendapat scene lebih banyak dari perkiraannya. Mulai dari mengendarai tank militer yang tidak ada di skenario hingga mendapat kesempatan untuk menggunakan dialog Indonesia dalam sebuah adegan.

Keterlibatan Joe Taslim dalam film tersebut boleh membuatnya berbangga diri. Film yang dibintangi Paul Walker, Vin Diesel dan Dwayne Johnson ini mampu meraih pendapatan lebih dari 780 juta dolar AS dari hasil peredarannya di seluruh dunia pada 2013 dengan biaya produksi sekitar 160 juta dolar AS.

Sudah mampu menembus Hollywood bukan berarti Joe Taslim betah tinggal di negeri Paman Sam tersebut. Joe ternyata kurang menyukai suasana di Amerika. Jika harus tinggal di luar negeri, ia lebih memilih Eropa karena tertarik dengan sejarah dan bangunan-bangunan dengan arsitektur yang tinggi. Meskipun begitu, Joe tetap mengikuti audisi-audisi film besar di sana guna melanjutkan karir internasionalnya.

Joe selanjutnya terlibat di film nasional berjudul La Tahzan sebagai Yamada dan menjadi bintang iklan beberapa produk nasional terkenal seperti LG G2 (2013), New Nissan Juke (2013), Ponds Men Energy Charge (2015), KartuHalo Telkomsel (2015), dan Garnier Men (2015).

sweater-rajut-pria

Peran Joe Taslim sebagai aktor di kancah internasional ternyata masih berlanjut. Setelah gagal audisi dalam film James Bond ‘SPECTRE’, tahun ini ia mendapat peran sebagai alien bernama Manas dalam film Star Trek Beyond yang dibesut oleh sutradara film Joe sebelumnya, Fast Furious 6, yaitu Justin Lin. Joe menjadi salah satu musuh yang harus dihadapi oleh Kapten James T. Kirk yang diperankan oleh Chris Pine setelah menjalani audisi di tahun 2015. Film ini juga dibintangi oleh Zoe Saldana, Simon Pegg, Anton Yelchin, Karl Urban, John Cho dan Sofia Boutella.

Joe Taslim berperan sebagai Manas. gambar: jadiberita.com

Joe Taslim berperan sebagai Manas. gambar: jadiberita.com

Sebagai alien, ia harus memakai topeng serta kostum yang dirancang khusus dengan bobot yang lumayan berat. Ia pun harus rela untuk memasang mimik wajah seram selama syuting berlangsung karena perannya tersebut. Sehingga tidak satu pun aktor mau pun kru yang berani mengajaknya bercanda. Peran Manas juga merupakan aksi pertamanya setelah ia mengikuti kelas akting di Los Angeles selama dua bulan.

Keterlibatannya dalam film ini ternyata menuntutnya untuk tetap diam meskipun media sudah jauh-jauh hari mengetahui bahwa ia menjadi salah satu aktor yang bermain. Hampir setahun lebih ia merahasiakan peran dan jalan cerita film tersebut karena ada klausul kontrak yang menghalanginya untuk tidak memberikan informasi sedikit pun kepada media baik luar mau pun dalam negeri.

Joe Taslim menikah dengan Julia Taslim di tahun 2004 dan telah membuahkan 3 orang anak. Di mata penggemarnya, selain terkenal karena ramah, ia juga dikenal sebagai ‘family man’ atau pria yang cinta dan sayang keluarga. Ia lebih menyukai menghabiskan waktu di rumah dan bermain bersama anak-anaknya. Bahkan, Joe juga mahir menyiapkan sarapan untuk anak-anak sekolah dan sering mengantarkan mereka hingga ke gerbang sekolah.

Joe sebisa mungkin libur bekerja di akhir pekan agar dapat berkumpul bersama anak dan istri di rumah meskipun itu hanya menonton atau ngobrol. Kalaupun harus berjauhan, ia sering berkomunikasi dengan mereka, mulai dari telepon hingga memakai skype.

Joe sangat menyayangi anak-anaknya hingga mengambil sikap tidak begitu mengumbar keluarganya hingga kadang ia disangka masih sendiri. Hal itu dilakukannya hanya karena ingin melindungi privasi anak-anaknya dari kilatan lampu blitz.

Meskipun begitu, rupanya untuk Star Trek Beyond ia memilih langkah yang berbeda. Joe sengaja mengajak anak dan istrinya berkunjung ke lokasi syuting selama satu atau dua minggu bulan pertama. Hal ini ia lakukan agar anak-anaknya mengetahui bagaimana jalan yang ditempuh sang ayah untuk mencari nafkah. Meskipun ikut ke lokasi syuting, namun Joe tetap merahasiakan perannya agar anak-anak tidak membocorkannya kepada teman-temannya di sekolah.

Film Star Trek Beyond sendiri diharapkan oleh Paramount Pictures sebagai rumah produksinya, dapat menjadi box office dan meraup keuntungan lebih dari biaya produksinya yaitu sekitar 185 juta dollar AS.

Penasaran akan penampilan Joe Taslim sebagai Manas? Berikut adalah trailernya:

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Joe_Taslim
http://www.bintang.com/celeb/read/2177911/lima-fakta-joe-taslim-di-fast-amp-furious-6
http://www.bintang.com/celeb/read/2558133/penampakan-manas-alien-joe-taslim-di-film-star-trek-beyond
http://showbiz.liputan6.com/read/2557241/joe-taslim-takut-anak-bocorkan-perannya-di-star-trek
http://family.fimela.com/keluarga-selebriti/exclusive-curahan-hati-joe-taslim-soal-ketiga-anaknya-140124v-page2.html
http://entertainment.kompas.com/read/2016/07/18/195445010/alasan.joe.taslim.ajak.keluarga.selama.shooting.film.star.trek.beyond.
https://en.wikipedia.org/wiki/Star_Trek_Beyond

1 Comment

1 Comment

  1. Amanda

    July 27, 2016 at 18:37

    Halo pimpinan 4muda.com,
    Perkenalkan saya Amanda ,dari Karirpad.com.
    Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Job Portal) kami sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 550 Business Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya kami ingin menawarkan kerjasama dengan 4muda.com.
    Konsep kerjasama yang kami tawarkan adalah ‘Full Barter”, namun bisa mendatangkan Revenue Stream bagi Media yang Bapak/Ibu pimpin. apabila Pimpinan tertarik, dapat mengirimkan data No Telp yang dapat kami hubungi, atau dapat mengirimkan email ke [email protected].
    Sukses selalu untuk kita
    – Jabaterat –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top