Connect with us

Potret Dunia

Inilah Potret Badai Raksasa Yang Melanda Filipina Dari Luar Angkasa

sweater-rajut-pria

Dunia, kini kembali diguncang dengan bencana alam yang sangat mengerikan. 8 November menjadi saksi sejarah topan badai raksasa yang meluluhlantakan Filipina hingga China. Filipina adalah yang terparah.

Badai alias Topan raksasa yang disebut Haiyan ini memakan korban Filipina bagian tengah hingga 10.000 jiwa, dengan kerusakan sangat parah melanda perumahan dan tata kota Filipina.

Skala kerusakan sangat besar, bahkan kepala bagian tim penilaian bencana PBB, Sebastian Rhodes Stampa menilai kerusakan akibat topan ini sama dengan tragedi Tsunami Samudra Hindia 2004 yang melanda Indonesia.

Badai Angin raksasa ini mencapai 195 mil per jam dan setinggi 13 kaki menghempaskan Filipina pada hari Jumat lalu. Berikut adalah Potret Badai Raksasa yang melanda Filipina Tengah dari Luar Angkasa oleh NASA yang dipublikasikan di TheAtlantic.com.

Potret Badai Melanda Filipina Tengan oleh NASA, gambar: TheAtlantic.com

Mari kita cek video detik-detik badai angin raksasa di Filipina:

Dan berikut adalah potret seberapa parah kerusakan yang diakibatkan dari bencana alam topan badai raksasa di Filipina yang juga merupakan negara yang termasuk dalam Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Kapal Laut Terhempas bersamaan dengan tumpukan rumah yang hancur

Kondisi Sesaat setelah Badai Raksasa melanda Filipina

Kapal Besar di tepi pantai pun hancur bersamaan dengan tumpukan reruntuhan yang terhempas

Bangunan Kota Filipina lumpuh akibat badai raksasa Jumat lalu

Melihat potret diatas, seolah kita mengenang masa suram 2004 yang lalu saat Indonesia dan Thailand terhempas oleh Tsunami raksasa. Semoga warga Filipina dan kota Filipina kembali pulih dengan cepat.

Mungkinkah Badai raksasa ini terjadi karena Global Warming? Who Knows???
Sumber : TheATlantic.com
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top