Connect with us

Sosok

Inilah Peter Sudarso, Ranger Biru dalam Power Rangers Ninja Steel

sweater-rajut-pria

Pada acara Morphicon di Pasadena, California, 12-14 Agustus kemarin; diumumkan bahwa Peter Sudarso akan menjadi Ranger Biru dalam seri Power Rangers Ninja Steel yang mulai tayang 2017. Tentu kabar ini menggembirakan bagi kita semua, karena Peter merupakan pemuda kelahiran Indonesia.

Setelah tahun lalu publik hiburan tanah air cukup “dibuat senang” dengan berita bahwa pemuda kelahiran Indonesia, Yoshi Sudarso, mendapat peran sebagai Koda si Ranger Biru dalam serial televisi Power Rangers Dino Charge.

Kini, tahun ini, tepatnya pertengahan Agustus 2016, Ranger Biru kembali diperankan oleh pemuda kelahiran Indonesia yaitu Peter Sudarso yang merupakan adik kandung dari Yoshi.

Salah satu penggemar Power Rangers pun mengatakan dalam komentar youtube, bahwa mereka merupakan “Real Life Power Rangers Brother”. Sangat bahagia rasanya saat Power Rangers biru diperankan dua bersodara tersebut.

Peter Sudarso atau lengkapnya bernama Peter Adrian Sudarso ini lahir pada tanggal 20 Agustus 1990. Seperti halnya Yoshi, ia pindah ke Amerika Serikat karena dibawa oleh orang tua mereka yang mengalami tekanan akibat peristiwa Mei 1998.

Peter Sudarso, sebagai model dalam fashion blog miliknya sudarsobros.blogspot.co.id

Peter Sudarso, sebagai model dalam fashion blog miliknya sudarsobros.blogspot.co.id

Kakak beradik ini bekerja di bidang yang hampir sama yaitu dunia akting. Bedanya, Peter Sudarso merupakan model dan aktor drama, sementara Yoshi merupakan seorang stuntman yang kemudian menjadi aktor.

Peter Sudarso untuk model outfit hot teacher, gambar: sudarsobros.blogspot.co.id

Peter Sudarso untuk model outfit hot teacher, gambar: sudarsobros.blogspot.co.id

Peter Sudarso dan kakaknya sebenarnya sudah ikut casting atau audisi untuk berperan menjadi salah satu ranger sejak Power Ranger Super Megaforce, namun sayangnya mereka gagal. Meskipun gagal, Peter ternyata disukai oleh para kru sehingga selalu diberitahu ketika ada kesempatan audisi untuk seri berikutnya.

Peter dan Yoshi Sudarso, gambar:blog.nataliefaye.net

Peter dan Yoshi Sudarso, gambar:blog.nataliefaye.net

Audisi kedua pun kembali ia ikuti bersama kakaknya, yaitu Powers Rangers Dino Charge. Untuk kedua kalinya mereka gagal di tahap ketiga. Namun, berkat kedekatannya dengan kru, Peter berhasil meyakinkan mereka bahwa kakaknya berhak untuk diberi kesempatan sekali lagi untuk memerankan karakter Koda.

Yoshi kemudian berlatih keras bersama Peter, dan akhirnya ia berhasil mendapat peran sebagai Koda si Ranger Biru untuk seri Power Rangers Dino Charge dan Power Rangers Dino Super Charge.

Yoshi Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Dino Charge 2016, gambar: twitter.com

Yoshi Sudarso sebagai Ranger Biru Power Rangers Dino Charge 2016, gambar: twitter.com

Tak pernah menyerah, Peter Sudarso kemudian mengikuti kembali audisi untuk menjadi ranger di seri berikutnya, Power Ranger Ninja Steel. Setelah audisi ia mendapat teks dari produser untuk menghubunginya. Peter kemudian mengatakan pada Yoshi karena kebetulan mereka bekerja di lokasi yang sama.

Peter dan Yoshi di Lokasi Syuting, gambar: tumblr.com

Peter dan Yoshi di Lokasi Syuting, gambar: tumblr.com

Yoshi yang sebelumnya mendapat kabar dari produser, dengan sedih mengatakan bahwa Peter harus siap dengan berita yang akan ia terima bahwa ia tidak lolos. Meskipun sedih, Peter pun kemudian menghubungi produser dan ia mengatakan hal yang sama seperti Yoshi.

Tiba-tiba, beberapa hari kemudian, produser mengirim teks kembali kepada Peter untuk menghubunginya. Ternyata, Peter Sudarso sebenarnya lolos audisi namun harus ditutupi karena produser tidak ingin Yoshi tahu dan akan menjadi kejutan yang emosional. Peter pun sangat bahagia dan berusaha untuk merahasiakan hal tersebut dari Yoshi hingga dua minggu berikutnya.

Pada acara Morphicon, sejenis acara seperti Comicon khusus untuk pecinta Power Rangers, Yoshi akhirnya tahu bahwa adiknya, Peter Sudarso yang menjadi Ranger Biru selanjutnya setelah dia. Rasa bahagia dan haru ditunjukan oleh kakak beradik tersebut dan mendapat sorak sorai dari para penonton yang datang.

Peter Sudarso sebagai Ranger Biru Power Ranger Ninja Steel, gambar: https://www.tumblr.com/search/peter%20adrian%20sudarso

Peter Sudarso sebagai Ranger Biru Power Rangers Ninja Steel, gambar: www.tumblr.com

Peter Sudarso dalam Power Ranger Ninja Steel akan berperan sebagai Preston si Ranger Biru. Ia akan beradu akting dengan:

  • Will Shewfelt sebagai Brody, Ranger Merah
  • Chrysti Ane Lopes sebagai Sarah, Ranger Pink
  • Chantz Simpson sebagai Calvin, Ranger Kuning dan
  • Zoe Robins sebagai Hayley, Ranger Putih

Power Rangers Ninja Steel memulai kisahnya jauh di luar angkasa, dimana Galvanax merupakan penguasa pemenang dari pertunjukan pertandingan terpopuler antar galaksi di alam semesta. Untuk memenangkannya, para monster saling bertarung untuk membuktikan siapakah prajurit terkuat.

Zircon ditetapkan untuk menjadi yang tak terkalahkan dengan mengendalikan Spirit Crystal yang mistis, yang mengandung enam kekuatan ninja supranatural Throwing Stars. Satu-satunya hal yang berdiri di jalannya adalah sebuah tim heroik remaja baru Power Rangers yang memiliki kekuatan Spirit Crystal.

Galvanax yang sangat jahat kemudian mengirim para prajurit kontestannya ke Bumi untuk mencuri Kristal tersebut, dimana setiap pertempuran epik melawan para Ranger disiarkan ke seluruh alam raya. Bersama, para Rangers harus menguasai persenjataan mereka berupa Throwing Stars, Zords dan Megazords yang masing-masing dibuat dari baja ninja legendaris, untuk menghadapi ancaman kejahatan dan menyelamatkan planet dari kehancuran.

Kini, persiapan syuting sedang dilakukan di New Zealand oleh para kru serta aktor dan aktris yang terlibat. Peter Sudarso sendiri yang harusnya berangkat pada akhir Agustus kemarin terpaksa mundur dari jadwal karena menghadapi delay. Rencananya syuting akan berlangsung selama 8 bulan.

Sebelum menonton Power Rangers Ninja Steel yang rencananya akan tayang di Nickelodeon pada Januari 2017, para pecinta Power Rangers dapat menyaksikan terlebih dahulu Power Rangers Dino Super Charge yang sudah tayang sejak 20 Agustus 2016 kemarin.

Sumber:

https://www.goodnewsfromindonesia.org/2016/08/15/pria-indonesia-kembali-menjadi-ranger-biru-dalam-power-rangers
http://nerdist.com/power-rangers-ninja-steel-first-look-and-dino-super-charge-bloopers/
http://powerrangers.wikia.com/wiki/Power_Rangers_Ninja_Steel

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mengenal Yoshi Sudarso, Ranger Biru Indonesia Dalam Power Rangers Dino Charge - 4muda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top