Connect with us

Movies

10 Aktor Hollywood Pemeran Superhero Marvel

sweater-rajut-pria

Garapan film superhero Marvel, selalu menjadi tren dan dinanti nanti pencinta film di seluruh dunia. Untuk membawa karakter komik ke dunia nyata (film layar lebar) sekelas Box Office, sungguh pekerjaan yang tidak mudah.

Berbagai efek film hingga aktor yang memerankan superhero haruslah mempunyai kecocokan dan daya magnetis, supaya penonton tidak kecewa. Nah, siapa sajakah aktor aktor yang memerankan superhero marvel, berikut daftarnya:

1. Robert Downey Jr (Iron Man)

Robert Downey, gambar: descendiendoorion.wordpress.com

Robert Downey, gambar: descendiendoorion.wordpress.com

Jika ada orang yang bertanya, siapakah superhero marvel yang kalian kenal? Jawabannya tidak lain Iron man. Yup, Robert Downey Jr sangat piawai memerankan karakter Tony Stark (Iron man), sehingga menjadikannya no 1 di Marvel Cinematic Universe.

Berkat aktingnya, Downey sukses membawa nama studio marvel yang tadinya nebeng bikin film di rumah studio Sony Picture atau 21th Century Fox (yakni untuk film X-man dan Spiderman), sampai mampu membuat di rumah produksi sendiri. Rencananya Downey masih akan memerankan Iron man di Film Avenger 3: Infinity War yang rilis pada 2018.

2. Chris Evans (Captain Amerika)

Chris Evans, gambar: screenrant.com

Chris Evans, gambar: screenrant.com

Siapa sangka, pria yang sebelumnya terkenal akan perannya sebagai anak muda yang penuh kekonyolan dan sebagai penggaet hati wanita (misalnya pada film What’s Your Number dan Not another teen movie), mampu juga memerankan karakter super hero kunci Marvel, yakni sebagai Captain Amerika. Ia berhasil mengubah keraguan pihak Marvel sebelumnya, dengan akting yang begitu cool dan mempesona, serta tampak tegas dan berkharisma saat memerankan Captain Amerika pada film Captain Amerika maupun Avengers.

3. Chris Hemsworth (Thor)

Chris Hemsworth, gambar: screenrant.com

Chris Hemsworth, gambar: screenrant.com

Sejak Film Thor dirilis pada 2011 silam, aktinya sudah menarik hari kaum hawa yang melihatnya. Alasannya tiada lain, Pemeran utama Thor memiliki pembawaan kalem, garang sekaligus maskulin. Yup Chris memiliki pembawaan yang cocok saat memerankan Thor di seri pertama dan keduanya (Thor: The Dark World). Selain itu, Chris memiliki dua hal yang dianggap Marvel Studio sangat pantas memerankan Thor, yakni tampang dan talenta. Rencananya, Chris akan melanjutkan perannya sebagai Thor dalam film terbarunya, Thor 3: Ragnarok yang rilis pada 2017 dan pastinya di film Avenger 3.

4. Mark Ruffalo (Hulk)

Mark Ruffalo, gambar: screenrant.com

Mark Ruffalo, gambar: screenrant.com

Edward Norton terlalu dingin sebagai Bruce sedangakn Eric Bana terlalu temperamental. Mark Ruffalo berhasil memerankan Dr. Bruce Banner, identitas asli dari Hulk. Bruce Banner tidak merasa dirinya superior sebagai Hulk. Sebaliknya, dia merasa itu adalah sebuah kutukan, yang ingin dia hindari. Menjadi diri sendiri, sebisa mungkin dia tidak ingin berubah menjadi Hulk. Ternyata, akting Mark berhasil menunjukan hal itu, bahkan tanpa harus berkata-kata .

5. Tom Hiddlestone (Loki)

Tom H, gambar: hype.my

Tom H, gambar: hype.my

Tokoh Antagonis sekaligus adiknya Thor, Loki, berhasil diperankan oleh Tom pada film Thor 1 , Avengers 1, dan Thor 2. Tom berhasil merubah gaya original Loki, yang tadinya berkarakter hobi melawak kearah yang lebih serius, licik dan jahat. Namun, ciri khas humor dari Loki tidak sepenuhnya hilang pada film Thor 2: The Dark World, yang mengantarkannya pada pengharggaan sebagai penjahat terbaik versi Cinemagz .

6. Paul Rudd (Ant-man)

Paul Rudd, gambar: screenrant.com

Paul Rudd, gambar: screenrant.com

Pria kelahiran New jersey 47 tahun silam ini mendadak terkenal setelah perannya sebagai manusia semut berhasil memikat penikmat film Marvel. Pembawan Paul yang kalem dan aga konyo sangat cocok sebagai karaktek Ant-man. Saat tampil di Captain Amerika: Civil War juga, ia dapat memberikan bahan untuk “ketawa” bagi penonton. Mungkin dengan alasan ini, pihak Marvel mempercayakan karakter Ant-man pada Paul. Kemungkinan besar, Paul bermain kembali pada film Ant-man 2, yang akan dirilis sekitar tahun 2018.

7. Hugh Jackman (Wolverine)

Hugh Jackman, gambar: ign.com

Hugh Jackman, gambar: ign.com

Berbeda dengan spiderman dan hulk, yang setiap serinya diperankan oleh aktor yang berbeda beda, Karakter si manusia serigala pada film X-man, Wolverine, setia diperankan oleh Hugh Jackman. Ia menjadi sejarah perfileman Marvel, alasannya tiada lain karakter Wolverine yang begitu melekat. Walaupun banyak yang mengkritik kalau Hugh terlalu tinggi dan ganteng buat memerankan Wolverine, tapi tetap ia selalu dipanggil pihak Marvel. Total sudah 16 tahun sejak film X-men pertama dirilis (2000), Hugh tak tergantikan selalu memerankan tokoh brewok tersebut.

8. Tobey Maguire (Spiderman)

Tobey M, gambar: duniaku.net

Tobey M, gambar: duniaku.net

Pria kelahiran 27 Juni 1975 ini menjadi sangat terkenal setelah ia memerankan peter parker, siswa yang tidak sengaja tersengat laba laba di laboratorium milik teman ayahnya. Ia tampil di tiga film seri Spiderman yang rilis pada tahun 2002, 2004 dan 2007 silam. Sebenarnya pemeran spiderman tidak hanya satu, masih ada Andrew Garfield (The Amazing Spiderman 1 dan 2) dan yang terbaru Tom Holland (Avenger: Civil War), namun tim 4muda menjatuhkan pilihan pada Tobey, melihat karakter Spiderman sangat melekat pada pria berusia 41 tahun ini.

9. Jeremy Renner (Hawk eye)

Jeremy R, gambar: collider.com

Jeremy R, gambar: collider.com

Nama Jeremy sebenanya telah dikenal pada film Bourne Legacy, namun kepiawaian dalam memerankan Hawk eye di Avenger 1 dan 2, membuat namanya semakin melambung. Ia mengaku, untuk mendalami perannya, membutuhkan latihan ekstra agar saat akting memanah, ia kelihatan benar benar sedang memanah asli. Pembawaannya yang serius tapi kalem, membuat kaum hawa di dunia menantikan kembali aksi Jeremy di seri Avenger selanjutnya.

10. Scarlett Johansson (Black Widow)

Scarlet J, gambar: thehindu.com

Scarlet J, gambar: thehindu.com

Walaupun umurnya sudah menginjak kepala tiga, jangan salah kecantikan dan talenta yang dimiliki Scarlett membuat pihak Marvell kepincut meminangnya sebagai aktor Black Widow, yang digambarkan sebagai agen ganda AS, berpenampilan seksi di luar namun garang di dalam.

Film yang pernah dibintangi selalu film film beken yang banyak digandrungi, seperti Island, The prestige Lucy, Don Jon, under the skin, match poin, lost in translation, dan the jungle book, selalu laris manis di pasaran. Sekarang pun ia sibuk menyiapkan film Avenger 3 hingga film terbarunya Ghost In The Shell, yang merupakan film adaptasi dari manga Jepang.

Sekian ulasan tentang aktor Hollywod yang memerankan karakter superhero Marvel. Dari kesepuluh aktor diatas, Manakah aktor superhero pilihan mu? Selain kesepuluh daftar aktor tadi, masih banyak aktor lainnya yang keren dalam memerankan superhero Marvel, termasuk yang terbaru “Doctor Strange” salah satu karakter superhero Marvel terkuat yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang akan tayang bulan November 2016.

Sumber:
http://www.imdb.com/list/ls055552616/
http://alltoptens.com
http://screenrant.com/

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 10 Film Perang Modern Terbaik Sampai Saat Ini - 4muda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

To Top